Blessings to be fearless…

Me : “Gw pusing, Pa… Nyari proyek KP ga dapet-dapet…”
Papa : “Tenang… Doa aja…”
Me : “Iya…”
Papa : “Dicoba aja terus. Masi ada waktu kok. Jangan lupa doa yah…”
Me : “Iya, Pa…”
Papa : “Ya udah, istirahat ya… Udah malem, besok kan mau kuliah lagi…”
Me : “Iya, Pa… Bye…”

Itu tadi percakapan gw dengan bokap gw kemaren malam yang ngebuat gw nangis setelah gw nutup telepon.
Mengingat gw sudah mau masuk tahun ke-4 gw di bangku perkuliahan dan kalo dihitung-hitung sebentar lagi gw akan lulus, berarti gw mesti cari proyek bwt tugas Kerja Praktek dan kemudian dilanjutkan dengan skripsi.
Siang hari sebelum percakapan kemaren malam itu, gw pergi ke proyek St. Moritz yang ada di Puri Indah bwt apply KP. Gw sendiri tahu kalo intern2 yg mau KP ato magang di sana cukup susah bwt diterima masuk sama kontraktornya, tapi gw dan temen gw tetap kekeuh mau masuk ke sana. Pas nyampe di sana, ternyata kita dilempar lagi bwt ke kantor pusat di daerah Jakarta Selatan.
Gw sendiri ga tau gimana caranya ke sana, sampe2 gw kepikiran untuk sewa mobil sama supir bwt nganterin gw ke sana. Padahal, gw sendiri tau klo bokap gw ga bakalan ngizinin gw untuk ke sana.
Sebenarnya, gw juga udah nyoba cari proyek lain bwt jadi bahan laporan KP gw, tapi hampir semuanya ga ngasih tanggapan yang positif, dari mulai proyek berhenti lah… proyek belum jalan lahh… ato mungkin proyek-nya kurang teknis untuk diceritakan di laporan gw ntar… Gw sampe bingung, mau dibawa kemana kuliah gw ini?

Sempet gw kepikiran untuk nyerah, tapi perjalanan gw udah sejauh ini dan tinggal selangkah lagi bwt lulus dan dapat gelar sarjana. Gw ga mau bikin semua perjuangan gw selama 3 tahun terakhir ini sia-sia… At least, gw pengen ngasih sesuatu bwt orang tua gw yang udah support gw di sini. Karena itu juga, gw merasa bersyukur sama Tuhan dengan keluarga yang sekarang masih gw miliki. Mereka rela ngasih gw pergi ‘keluar dari rumah’ untuk pergi sekolah, dan gw cuma bisa ngasih hasil belajar ‘di luar rumah’ ini sebagai balasan bwt mereka. Hal ini juga yang membuat gw berpikir, “Hal apa lagi yang bisa gw kasi untuk mereka?”. Setelah gw pikir-pikir, ga ada. Sama sekali ga ada. Cuma dengan lulus tepat waktu dan gelar Sarjana Teknik di belakang nama gw, cuma itulah yang balasan yang bisa gw kasi bwt keluarga gw yang udah ngorbanin banyak hal bwt gw supaya gw bisa belajar dan jadi orang seperti sekarang ini.

Gw sangat-sangat bersyukur sama Tuhan, kalau Dia udah ngasih gw keluarga yang luar biasa. Yang selalu ngasih gw dukungan di saat gw menghadapi tantangan, yang selalu kembali memompa semangat gw setiap kali gw merasa gw udah ga sanggup dan hampir jatuh, dan yang selalu mendengar setiap keluh kesah dan tangisan gw di seberang saluran telepon dan selalu sukses untuk bikin gw berhenti menangis dan kembali berjalan menghadapi kenyataan…

Setelah percakapan di telepon malam itu, gw nangis… Karena bokap gw ngingetin gw untuk doa, gw juga mulai buka ayat saat teduh gw malam itu, dan ayat yang gw dapetin kemaren itu dari Bilangan 14:1-10, dan ini beberapa petikannya dari ayat 8 dan 9:

“Jika TUHAN berkenan kepada kita, maka IA akan membawa kita masuk ke negeri itu dan akan memberikannya kepada kita, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. Hanya, janganlah memberontak kepada TUHAN, dan janganlah takut kepada bangsa negeri itu, sebab mereka akan kita telan habis. Yang melindungi mereka sudah meninggalkan mereka, sedang TUHAN menyertai kita; janganlah takut kepada mereka.”

Dari ayat ini, gw belajar kalo Tuhan pasti akan sediakan gw proyek KP yang terbaik bwt gw… I just need my part & HE does HIS… Kalo Tuhan berkenan gw KP di proyek yg gw coba apply, Dia pasti akan ngizinin gw KP di sana. Ga usah takut sama orang-orang sekitaran sana yang mungkin meribetkan prosedur gw untuk bisa KP di sana. Cos HE enables me to do everthing they said… Right now, yang perlu gw lakukan adalah berusaha dan ngikutin maunya Tuhan bwt KP gw… Gw percaya kalo Dia pasti ngasih yang terbaik bwt anaknya ini…
Thanks, Dad…!!!!

I LOVE YOU, MY FAMILY…!!!!
THANKS GOD FOR GIVING ME SUCH A WONDERFUL FAMILY…!!!

“If the LORD delights in us, HE will bring us into this land and give it to us, a land that flows with milk & honey. Only do not rebel against the LORD. And do not fear the people of the land, for they are bread for us. Their protection is removed from them, and the LORD is with us, DO NOT FEAR THEM.”
(Numbers 14:8-9)

GOD Bless !!!!

One thought on “Blessings to be fearless…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s