Random Discoveries about: “The Little Nyonya” Drama Series ;P

OK guys, kali ini gw mw memberikan beberapa hal random yang gw temukan setelah menonton drama “The Little Nyonya”. Seperti yang kalian tau, beberapa minggu belakangan ini gw sangat terobsesi dengan drama ini dan akhirnya membuat gw untuk bertemu dengan “mbah” Google untuk mencari tau informasi tentang drama ini. Hahaha..

First Random Discoveries:

Pertama, gw searching di Youtube dan Google soal opening theme song dari drama ini. Judulnya “Ru Yan” (如燕) ato dalam bahasa Inggris-nya “Like a Swallow” dan dibawakan oleh Olivia Ong.

Awalnya gw berniat buat nge-review lagu ini di bagian “Post The Playlist”, tapi setelah dipikir-pikir lagi, lebih baik gw masukkan di satu blog post “Random” ini karena gw ga bisa menemukan official MV dari lagu ini. Hampir semua yang gw temukan di Youtube adalah live performance dari lagu ini.

Sejak pertama kali gw nonton “The Little Nyonya”, my curiousity was starting to build up because of this song. May I say kalo lagu ini tuh terdengar “antik” di telinga? Because the music is infused with different kind of instruments, dari alat-alat musik tradisional dan juga  alat musik modern. Di intro lagu terdengar bunyi akordeon yang biasa kita dengar di lagu-lagu tradisional khas Melayu, seperti yang sering kita dengar dari Siti Nurhaliza atopun Iyeth Bustami. Tapi di tengah-tengah ada gitar dan biola yang berpadu dengan bunyi gamelan. I found the music is “perfectly infused”, sama seperti budaya Peranakan yang merupakan peleburan budaya Tionghoa, Melayu, dan juga Eropa.

Selain background music-nya, gw juga terenyuh sama suaranya Olivia Ong yang “empuukkk” banget… Waktu gw search lebih lanjut tentang Olivia Ong, ternyata Olivia adalah seorang penyanyi asal Singapura yang musik-musiknya kebanyakan beraliran Jazz dan Bossa Nova. Hampir semua lagu-lagu yang dibawakan Olivia adalah cover version dari lagu-lagu berbahasa Inggris sama Jepang, dan lagu “Ru Yan” ini adalah salah satu dari sedikit lagu yang dibawakan dalam bahasa Mandarin oleh Olivia.

Second Random Discoveries:

Okay, penemuan yang kedua ini mungkin bisa jadi penemuan paling random yang bakalan gw sampein ke kalian semua. Buat kalian yang nonton serial drama ini, pasti tau si Yamamoto Yousuke, si fotografer asal Jepang yang jadi ayahnya Yue Niang. Pemeran Yamamoto Yousuke ini namanya Dai Yang Tian (atau dalam tulisan Simplified Chinese: 戴阳天)

Dai Yang Tian (戴阳天)

Dai Yang Tian sendiri adalah aktor kelahiran RRC dan sekarang berbasis di Singapura, mulai muncul di tahun 2008 dan ‘big break’ pada saat berperan sebagai Yamamoto Yousuke di serial “The Little Nyonya”. Semenjak saat itu, minimal sekali dalam setahun Yang Tian pasti muncul di serial-serial berbahasa Mandarin di Singapura. Semenjak tahun 2010, Yang Tian selalu masuk dalam nominasi “Top 10 Most Popular Male Artistes” di acara Star Awards, yaitu salah satu acara penghargaan pertelevisian terbesar di Singapura, yang dikhususkan untuk acara-acara ato tayangan berbahasa Mandarin.

Mungkin kalian bingung, kenapa si Dai Yang Tian ini bisa masuk ke daftar random discoveries gw?? Alasan kenapa gw memasukkan Dai Yang Tian ke daftar ini karena dia adalah selebritis pertama yang memiliki family name yang sama dengan family name gw, alias Dai (戴)!! Well, alasan ini super-random, jadi gw ijinkan kalian untuk guling-guling atopun mengernyit heran.Lol… ;P

Semenjak gw pertama kali dikasi asupan serial-serial Asia (drama-drama Korea dan Taiwan) oleh nyokap dan tante gw dari jaman SD, rasanya gw ga pernah menemukan satu artis pun yang punya nama keluarga yang sama dengan nama keluarga gw. Mungkin karena memang nama keluarga 戴 emang ga terlalu pasaran, ga kayak Lee (李) atopun Chen (陈) yang lumayan sering ditemukan dimana-mana. And I was just so surprised to know that there’s a celebrity out there with the same family name!!! Eventhough ga penting-penting amat, but it’s nice to know more about my family name and learn about the 戴 family tree in the future.

So, buat kalian yang udah nonton “The Little Nyonya”, adakah hal-hal random yang kalian temukan waktu nonton serial ini?? Leave your comments below!!! Thanks a lot, guys..

Regards,

-Mariska-

Tinggalkan Balasan

