Ckckckck… (Percakapan dengan pertanyaan bodoh Pt. 2)

Okeehh…
Hari ini, mari kita lanjutkan lagi rekonstruksi ulang percakapan antara gw dengan adik kelas gw, yang bisa bikin gw sendiri geleng-geleng sendiri ngadepin-nya… Orangnya masi sama, inisialnya kita masih anggap “A”…
Buat teman-teman di luar sana, gw sarankan untuk tidak bersikap setengah-setengah seperti gw, karena hal itu cuma bisa bikin elu pusing sendiri… Kalo mw bersabar, bersabar aja… Tapi, kalo mau sebel, LANGSUNG NGOMEL aja kalo ketemu junior kayak begini…

Yang kali ini mungkin agak lucu, seperti ini percakapannya:

Masi di kelas aspek hukum, dosen gw dengan panjang lebar ngajarin soal hubungannya bidang hukum dengan bidang konstruksi…

Dosen : Ini ada beberapa undang-undang yang mesti kalian baca, isinya berhubungan dengan konstruksi… Bisa di-download di internet… Di-download, trus dibaca aja sekilas setelah kalian download. (perhatikan kalimat ini yah, teman-teman!! PERHATIKAN BAIK-BAIK!!! Ini membantu bwt kelanjutan percakapan ini…!!!)

Hampir semua mahasiswa di kelas itu ngangguk-ngangguk kepala. (gw berharap sih, tandanya pada ngerti… Kaga tau deh kalo pada ikut-ikutan doang…)

Dosen : Kalian coba baca-baca aja, nanti saya coba tanya ke kalian tentang isinya… Ga usah dihapal per pasal dan ayat, yang penting kalian tau undang-undang itu menjelaskan tentang apa.

Semuanya pada ngangguk lagi dan pada nyatat daftar Undang-Undang yang mesti download. Tiba-tiba, temen gw, Nano, nyeletuk…

Nano : Ketua, di-download yah… (dengan muka jahil)
Gw : ya udah, ntar gw download-in… Tapi bayar yah… Hehehe…

Pertemuan berikutnya… Kelas belum dimulai, gw masi makan di luar kelas sambil nungguin dosen gw dateng… Si A duduk di luar kelas juga bareng sama temen-temennya yang lain…

A : Ci, udah baca Undang-Undangnya belum?
Gw : Udah, tapi blum semua… Banyak banget… Undang2nya aja banyak banget, satu UU aja bisa sampe 100 halaman lebih… Pusing gw bacanya… (jelaslah, baca UU bwt seorang mahasiswa jurusan hukum mungkin hal yg wajar, tp bwt mahasiswa sipil???)

Tiba-tiba temennya nyeletuk, anggap saja inisialnya “C”…

C : Emang elu dah baca, A?

Dengan lagaknya, tiba-tiba si A ngeluarin satu map warna ijo yang isinya kertas dengan jumlah halaman yang cukup banyak. Trus, map itu dibuka dan halamannya dibolak-balik sambil ditunjukkin ke si C.

A : Udah dong… Ni udah gw print neeeeeehhhh…… Duit gw sampe abis bwt nge-print satu UU doang di S****y (nama tempat fotokopi disamarkan… Anak UPH pasti tauulaaaahh… Hehehehe)
C : Gile luuu… Sampe di-print segala… Habis berapa duit lu??
A : 150 rb

Jediiinnnggg…!!!!! Perasaan gw klo nge-print UU yg isinya cuma tulisan item-putih doang kaga semahal itu deh… Dy nge-print apaan segitu mahaalll??? Duit segitu mah, bisa bwt jatah gw makan 3 hari….!!! Nge-print sendiri di kos aja laahh.. Gratisss…!!! Wakakakaka…!!!!
Rajin amat nih anak, sampe ngabisin duit bwt nge-print segitu mahal… Mending gw tabung sekalian bwt beli printer baru… Lebih hemat… (kalo istilah orang Medan, lebih
‘hopua’… Hahahaha… *Medan gw kumat dahh…*)

Beberapa menit kemudian, dosen gw datang… Di kelas, dosen gw masi ngutak-ngatik komputer bwt presentasi bahan kuliah dy… Tiba-tiba si A nanya…

A : Pak, ntar bakal nge-bahas UU-nya kan?
Dosen : Iya, bahan kuliah hari ini saya akan nge-bahas UU lg. Kalian udah baca UU-nya kan??
A : Udah kok, Pak… UU-nya mesti di-print kan, Pak?
Dosen : (nadanya datar, santai…) Sapa yang suruh print? Saya kan cuma suruh kalian bwt baca…
A : (dengan muka bingung, *muka bego MODE : ON*) Emang ga disuruh print yah?
Gw : (setengah cekikikan) Seinget gw kaga ada deh… Kan cuma disuruh baca…
Dosen : Iya, seingat saya, saya ga ada suruh bwt di-print kok…
A : Yaaaahhh….

Moral of the story hari ini:
Adik-adik, kalo kalian dikasi kesempatan berharga untuk bisa duduk di depan kelas, pergunakanlah kesempatan itu untuk memperhatikan dan mencerna dengan baik setiap perkataan yang diucapkan oleh dosen di kelas… Jangan sampe elu orang malah cuma pamer badan doang di kursi paling depan, tapi pikiran kalian entah kemana…!!!
Sebagai mahasiswa dengan isi kantong yang pas2an, carilah segala hal yang lebih efisien, lebih murah & lebih efektif, sehingga kalian ga ngeluarin uang lebih banyak dan tenaga yang lebih banyak… Kalo udah tau nge-print di tempat fotokopi itu mahal, kenapa ga save duit bwt beli printer sendiri di kos ato simpan soft copy datanya di laptop (kalo emang hardcopy-nya ga terlalu dibutuhkan…)

Percakapan ini akan dilanjutkan lagi di lain kesempatan, maaf kalo ada yang merasa tersungging ato tersapu-sapu… Wakakakaka…!!!!!

Anyway, thx for reading this…!!!

Rgrds,

-Kika-

Tinggalkan Balasan

