Post The Playlist (1st volume!!): BoA – “Disturbance”

Hola everyone! Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, kali ini gw akan membahas tentang lagu-lagu yang sering gw dengar dan ada di playlist gw.

Kali ini, gw bakal membahas tentang lagu yang seminggu belakangan ini selalu gw putar di iPod, langsung kita mulai aja yahh!!!

BoA – “Disturbance”

BoA_Disturbance

credits to: http://kromanized.files.wordpress.com/2013/01/boa.jpg

BoA is back yo! Lagu ini single terbaru dari BoA setelah “Only One” yang dirilis bulan Juli 2012 lalu. Lagu ini dirilis akhir bulan Januari lalu, berikut dengan video klip-nya di Youtube.

Semua penggemar K-Pop pasti tau kan kalo BoA itu artis dari SM Entertainment, dan waktu gw denger lagu ini pertama kali, rasa-rasanya ini bukan kayak lagu dari artis-artis SM Ent lainnya kayak TVXQ, Super Junior, SNSD dan sepertinya agak aneh kalo kali ini SM Ent ga merilis lagu dance untuk salah satu aset artis terbaiknya. Kalau biasanya artis-artis SM comeback dengan lagu-lagu bertempo upbeat dan dengan dance moves menonjol, kali ini BoA muncul dengan lagu ballad slow RnB yang ternyata juga cukup easy listening.

Menurut gw, ini adalah lagu ballad yang oke banget dari BoA setelah “Valenti”. Masing-masing lagu ballad dari BoA ini punya ciri khas. Kalo “Valenti” muncul dengan background pop dan musik orkestra, sedangkan “Disturbance” cenderung ke musik RnB yang sejenis Rihanna atau Alicia Keys.

Karakter vokal-nya BoA pas banget untuk lagu ini, mungkin karena lagu ini ditulis sama BoA sendiri, jadi hasil lagu yang didapat bisa sesuai dengan karakter vokal dan kemampuan-nya BoA sendiri.

Video klip-nya sendiri juga disutradarai oleh kakak-nya BoA dan video klip ini sama sekali ga keliatan kayak video klip dari SM Ent (kecuali dengan iklan yang nempel di bagian bawah video – e.g: “Everys*ng”, “Gen*e” – yang “mengganggu pemandangan” bagi penonton-penonton sekalian..). Video ini ga seperti video klip artis SM Ent pada umumnya, yang umumnya cuma ber-setting di dalam kotak dengan ruang gerak “terbatas” ( “terbatas” di sini maksudnya bukan ga bisa bergerak, tapi hanya cukup untuk mempertunjukkan dance move dari semua personil), ruangan hitam putih atau putih semuanya atau hitam semuanya (ingat video klip Super Junior “Sorry Sorry” sama “Mr. Simple” ato f(x) “Pinnochio” sama “Hot Summer”?? Ya seperti itulah kira-kira..), dengan wardrobe super-aneh yang pamer dada dan paha, trus dengan kamera 360 derajat (ketika semua gerakan terhenti dan kamera seolah-olah berputar 360 derajat – perhatikan SHINee “Lucifer” ato SNSD “The Boys”).

VIDEO KLIP INI BEDA BANGET!!! Kalo diperhatikan, semua elemen di video klip ini kelihatan simpel, dengan background rumah dengan interior Victorian style. Semuanya keliatan kayak rumah biasa, yang ga di-dekor hanya untuk kebutuhan shooting semata. Ditambah lagi dengan Taemin, si magnae SHINee yang berubah 180 derajat!!! Awalnya, gw ga percaya kalo itu Taemin. Maklum, selama ini gw cuma liat Taemin dengan penampilan kurus ceking, rambut gondrong ga jelas ato celana skinny warna pastel ato pose pamer dada (yang hampir mirip kayak foto porno) di album “Sherlock”. Super kaget!!!

Buat kalian belum nonton video klip-nya, silakan ditonton:

credits to: SMTOWN

Overall, lagu ini cocok untuk didenger sehari-hari dan cukup beda sama tipikal lagu K-Pop dance yang biasa kita dengar. Kalo udah bosen dengan lagu-lagu dance K-Pop yang biasa, lagu ini mungkin bisa jadi alternatif K-Pop yang baru untuk kalian dengar.

How’s ur opinion? Please leave a comment below about this review dan kalian juga boleh kasi usulan lagu K-Pop mana yang mau di-review untuk “Post The Playlist” berikutnya.. Thanks a lot, guys!!

Regards,

-Mariska-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s