SHINee’s Incident @ KIFF, What’s Your Opinion??

Well, mungkin udah cukup banyak dari kalian para Shawol yang mendengar kejadian ini…

Sejujurnya, gw sendiri ga kebagian tiket nonton dan kalo kebagian pun, gw ga sempet bwt nonton karena ada urusan lain. Dari tadi pagi, udah cukup banyak berita yang gw baca via twitter mengenai insiden cukup bikin ‘rusuh’ selama Korean-Indonesian Friendship Festival kemaren malam di Tennis Indoor Senayan…

Ada beberapa pihak yang mengatakan kalo kerusuhan itu cuma sebatas hoax, alias boongan doang… Ada juga yang bilang kalo itu beneran.. Tapi, mau itu beneran ato ga, di sini gw cuma mau memberikan sedikit pendapat gw, sebagai seorang K-Pop lover, bukan sebagai Shawol..

Kalo semisalnya berita yang melaporkan bahwa para personil SHINee diperlakukan kasar oleh fans pada saat mereka di back stage itu memang benar, well, kita bisa bilang apa lagi? Berdasarkan pengalaman gw selama kuliah dan sering gabung di kepanitiaan suatu acara, gw cuma mau kasih masukan aja:

1. Panitia harusnya memperketat keamanan, baik di depan maupun di belakang panggung. Kita harusnya tahu siapa artis yang kita undang dan seberapa besar fanbase-nya mereka dan seberapa banyak pula penonton yang akan datang. At least panitia belajar mengetahu gimana sikap para fans secara garis besar. Mungkin SHINee blum pernah ke Indonesia, tapi kan SHINee udah sering dateng ke negara-negara lain dan dari situ panitia bisa belajar gimana sikap para fans waktu ktemu sama mereka. Belajar “baca situasi” laah…

2. Tiket masuk ke acara begini seharusnya ga dibagikan secara gratis. Kalo emang mereka fans berat-nya salah satu artis, gw yakin mereka pasti akan rela mengeluarkan sedikit uang dari kantong mereka untuk bisa menonton artis favoritnya itu. Fans yang alay, itu kebanyakan hanya kepengen dapet “durian jatuh”.  Kasian sama fans lain yang ga dapet kesempatan untuk nonton artis favoritnya, karena justru orang-orang yang ga bisa menggunakan kesempatan dengan baik malah mendapatkan kesempatan itu.

3. Buat fans-fans yang alay dan udah bikin keributan, coba kalian pikirkan… Kesalahan yang kalian lakukan kemarin malam itu akhirnya jadi tanggung jawab bersama para Shawol Indonesia.. Nama Shawol Indonesia mungkin udah tercemar, ga hanya di mata Shawol Internasional, tapi juga di mata para personil SHINee dan para staff SM Entertainment yang bersangkutan.. Kalo sekarang para Shawol Indonesia bikin project mendadak untuk mengirim surat permintaan maaf ke SHINee, itu sebenarnya karena mereka masih sayang sama SHINee.

4. Perlakuan kasar ke SHINee bisa berdampak ke seluruh artis SM Entertainment. SM mungkin ga bakalan ngirim artisnya lagi ke Indonesia, karena banyak pertimbangan dan salah satu karena kejadian kemaren malam. Guys, kalo SHINee yang kita anggap sebagai tamu dari Korea Selatan sebanyak 5 orang aja kita ga bisa sambut dengan baik, gimana lagi dengan SNSD ato Suju yang isinya jauh sampe 9-13 orang datang ke sini?? Sanggupkah kita?? Ingat, hal-hal kecil yang kalian lakukan bisa berdampak besar loh!!! Ga peduli itu hal positif atau negatif, apa yang kamu tabur, itulah yang akan kamu tuai…

Oke, gw di sini bukan untuk memperbesar masalah atau membuat masalah ini menjadi berlarut-larut, tapi gw cuma menyampaikan opini sebagai rasa prihatin. Buat para K-Pop Lovers dan para big fans of Korean artists, ini jadi peringatan untuk kita, jangan sampai kejadian yang sama terulang lagi. Kalo pun ada artis Korea yang datang lagi ke sini, mohon kerja sama-nya untuk mengantisipasi dang menanggulangi segala bentuk hal-hal yang tidak diinginkan.

To all of Korean artists, especially SHINee, we apologized for the inconvenience… Please come again and we make sure that nothing bad will happen again.. Fighting!!!

Thanks 4 ur attention all..!!

GOD Bless!!

Rgrds,

-Kika-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s