Ckckckck… (percakapan dengan pertanyaan bodoh, part 1.)

Jujur, gw bingung abis sm jalan pikiran anak-anak seumuran gw sekarang…
Yang paling bikin gw geleng-geleng kepala, ya anak 2009 yg sekelas sama gw di kelas Aspek Hukum…
Okeh, gw ga akan sebut nama juga sih, karena ga semuanya begitu… LEMOT dan panikan abis..!!!!

Jadi, begini ceritanya, gw sekelas sama beberapa anak 2009 di kelas Aspek Hukum bwt SP kali ini dan ini beberapa contoh kejadian yang terjadi di kelas dan bikin gw geleng-geleng kepala sama mereka ini, meskipun gw tau, sebagai ketua di kelas ini, gw mesti sabar ngadepin anak2 sekelas gw… Contohnya ada dua orang, anggap saja orang ini A dan B… Karena yg agak lemot dan panikan ini ada dua orang, sisanya ga terlalu banyak omong, dan go with the flow sesuai dengan yang dosen mau…

Kejadian pertama:
Kelas baru dimulai satu kali, jadi sekarang baru pertemuan kedua…

A : Cici, bole pinjem catatannya ga?

Gw kebetulan ninggalin catatan gw di kos, jadi gw bilang aja ke dia kalo gw ga bawa… First impression, gw rasa dy anaknya rajin, mau nyalin catatan yang ga lengkap… Okelah, mungkin anak tipe ini bisa lulus tepat waktu… Amin…

Kejadian kedua:
Udah mau selesai kelas, dan dosen gw lg ngejelasin soal tugas besar yang bakal dikumpulin pas UAS… Dosen gw nyuruh kita bwt nyari jurnal penelitian ato semacamnya. (buat yang ga tau jurnal itu apa, baca aja percakapan di bawah ini… Hohoho)

A : Pak, jurnal itu apa yah?
Dosen : Jurnal itu rangkuman dari skripsi ato tesis. Skripsi yang biasanya sampe puluhan halaman, dirangkum jadi sekitar lima ato belasan halaman doang, jadi dengan baca jurnal, itu berarti kmu udah baca satu skripsi. Satu skripsi itu biasanya ngutip dari banyak sumber, jadi kalo kamu baca sumber, itu juga berarti kmu udah baca banyak buku.

Gw dan temen2 sekelas gw udah angguk kepada tanda ngerti.

A : (nanya lagi) Nyari jurnalnya dimana yah, Pak??
Dosen : Kamu coba cari di kumpulan jurnal yang ada di perpus, ato kalo ga, coba download di internet. Minggu depan saya bawakan contohnya bwt kalian.

Gw dan temen2 gw udah ngerti soal jurnal itu… Kelas pun dibubarkan.
Gw lagi beres2 buku dan tas gw, sambil siap2 karena temen gw, Eline minta ditemenin beli jumping clay…Tiba-tiba, gw dipanggil sama dia…

A : Ci, jurnal itu gimana yah?
(Nah lo, bukannya tadi udah dijelasin yah??? kok nanya ke gw lagi???)

Gw : (mood gw masi baek nih) Kan tadi udah dijelasin, kayak rangkuman dari skripsi ato thesis seseorang gitu…

A : Cara nyari-nya gimana yah, Ci?
(gw makin heran, dan bertanya-tanya, elu dengerin yang tadi dijelasin kaga sih??? ckckckck…)

Gw : (mulai ga sabaran) cari di perpus aja… Minta password di perpus, trus search di kumpulan jurnal di perpus…

A : Cara minta password-nya gimana yah, Ci???

Gw : (udah mulai gondok) ke perpus aja, tanya sama librarian-nya… ‘Pak, password-nya apa yah? bwt jurnal…”

Gw sm si Eline udah keluar kelas, mulai turun ke lobi, mw ke mall bwt beli jumping clay… Pas di ramp, tiba-tiba dy nongol lagi…

A : Ci, jadi yang kita cari itu jurnal rangkuman gitu yah?

Gw : (Pikiran gw: ‘Bukan, yang kita cari itu sendal jepit, bukan jurnal…’) Iya.

A : Jadi kita cuma bisa cari di perpus doang yah, Ci??

Gw : (Pikiran gw: ‘Ngapain cari di perpus?? Sendal jepit di pasar juga banyak… Kaga ada yang jual sendal jepit di perpus…) Kalo ga cari di perpus, cari aja di internet… (Ni gw udah masang muka setengah ramah, setengah kesel… Bisa bayangin??? Kayaknya sih, susah… Hehehe)

A : (dengan muka polos, entah itu karena bener2 kaga ngerti ato bener2 bego…) Di internet cara nyari-nya gmn, Ci??

Gw : (masi sabar, sebagai contoh senior yang baik) Elo cari aja di google, pasti ketemu kok…

A : (muka polos yang masi bertahan lama) Search-nya gimana yah, Ci??

Gw : (mulai sebel… ‘Kok agak aneh sih nih anak?? Beneran kaga tau ato cuma mw nge-tes gw doang nih??’) Ketik aja : ‘Jurnal teknik sipil’ , pasti ketemu kok… (dalam hati gw: ‘blum pernah buka google yah?? Lahir jaman kapan elu??’)

A : Trus ngapain lagi??

Gw : (tambah kesel… berusaha untuk pasang muka ramah, padahal dalam hati udah dongkol setengah mati…) Yah di-download lah… Pasti ada kok… Download-download dl aja semua… Ntar dikasi liat ke bapaknya…

A : Formatnya gimana, Ci??

Gw :(mengorek-ngorek ulang memori gw soal jurnal-jurnal yg udah pernah gw liat sebelumnya) Pokoknya lu liat aja yang formatnya hampir mirip kayak skripsi, tp lebih singkat… Ada abstrak dan segala macam… (dalam hati gw ngancam: ‘awas klo lu nanya lagi apa itu abstrak!!! Gw tusuk elu ntar…!!!)

A : Oooo gitu yah, Ci… Cici ada contohnya ga??

Karena gw ngeliat si Eline udah mulai jalan menjauh, gw langsung ngejar si Eline dan menghindari pertanyaan tuh anak…

Gw : (sambil berjalan menjauh dari si A) bsok gw bawa contohnya deh ke elu!!! Udah yah!!!

A : Oh iya, makasih ya, Ci…!!!

Dan keesokan harinya?? GW JUGA LUPA BAWA CONTOH JURNAL-NYA DAN DIA JUGA LUPA NANYAIN… Phheewww… Baguslah…. Sekalian aja dia lupa klo gw ketua kelas-nya, biar dia kaga usah nanya2in gw mulu… Hahaha…!!!

Okeh, saudara-saudara, sampai segini dulu… Percakapan dengan pertanyaan bodoh-nya saya sambung lagi besok atau kapan2… Okeh???

GOD Bless…!!!
Rgrds,

-Kika-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s